Rabu, 17 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 520
BNN Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Seluruh Sekolah
BNN Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Seluruh Sekolah
BNN Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Seluruh Sekolah

Peredaran narkoba saat ini sudah sangat masif dan tidak hanya menyasar kalangan orang dewasa namun juga pelajar. Oleh karena itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat rutin mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah dan kampus yang ada di Kota Tangerang.

"Kami lakukan beragam upaya pencegahan peredaran narkoba, terutama di kalangan pelajar melalui sosialisasi dampak negatif narkoba. Karena saat ini sudah proxy war, mereka telah menyasar kalangan pelajar tingkat SMP, " kata Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F Hidayanto.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya pada tahun ini telah melakukan sosialisasi sebanyak 57 sekolah yang ada di kota Tangerang. Tidak hanya sekolah, namun juga sudah merambah kampus.

"Saat ini sudah 75 persen sosialisasi telah terlaksana. Dan berdampak positif, banyak para pelajar yang telah ikut sosialisasi menjadi agen penyebaran informasi bahaya narkoba, " imbuhnya.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, sosialisasi akan terus dilakukan kepada seluruh sekolah agar para siswa menyadari mengenai bahaya narkoba.

Pelajar sebagai generasi masa depan, perlu diberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba yang kini telah dikemas dalam berbagai kemasan dan perlu diwaspadai.

Maka itu, Pemkot Tangerang pun meminta kepada Dinas Pendidikan untuk selalu melakukan pengawasan secara masif.

Setiap kegiatan yang dilakukan oleh sekolah, harus juga mengajak kampanye mengenai bahaya narkoba. "Bahaya narkoba perlu terus disosialisasikan. Jangan sampai kendur," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!