Selasa, 16 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 327
Pemkot Fasilitasi IKM Ikuti Pameran Hingga Luar Kota
Pemkot Fasilitasi IKM Ikuti Pameran Hingga Luar Kota
Pemkot Fasilitasi IKM Ikuti Pameran Hingga Luar Kota
Pemkot Fasilitasi IKM Ikuti Pameran Hingga Luar Kota

Selain memberikan pelatihan kepada Industri Kecil Menengah (IKM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang juga memberikan peluang dengan menyediakan fasilitas berupa mengikuti pameran di tingkat kota maupun luar kota. Produk yang ditampilkan dalam pameran tersebut adalah IKM yang telah memiliki produk unggulan dan jaminan kualitas produk.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, tujuan dari diberikannya fasilitas berupa ikut serta dalam pameran adalah agar produk yang dihasilkam IKM dikenal oleh masyarakat secara luas.

Tak hanya itu saja, kegiatan ini pun sebagai kampanye dalam mensukseskan program "Cinta Produk Dalam Negeri'.

Karena produk dalam kota tak kalah bagusnya dengan yang dari luar. Sehingga, dengan digunakannya produk dalam kota maka akan memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat maupun pelaku industri itu sendiri.

Sedangkan untuk pameran di luar kota adalah sebagai sarana promosi kepada daerah lain mengenai produk unggulan dari Kota Tangerang.

"Semoga, dengan banyaknya produk Kota Tangerang ikut dalam pameran maka akan membantu dalam penjualan dan juga memotivasi pelaku IKM lagi dalam menciptakan produk yang terbaik," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Agus Sugiono mengatakan, pada tahun ini telah mengikuti pameran di luar kota yakni Tarakan, Bengkulu dan Palembang.

Dijelaskannya, dalam pameran tersebut Disperindag mengajak dua IKM dan membawa 15 produk unggulan untuk di pamerkan.

"Produk yang dipamerkan yaitu dodol, pakaian bayi, aksesoris kerajinan, makanan dan minuman. Totalnya kita memamerkan 15 produk," ujarnya.

Ia juga menambahkan pameran yang di dalam kota seperti mengikuti pameran di Festival Cisadane, Tangerang Expo dan kegiatan Pemkot lainnya.

"Kegiatan seperti ini dapat membantu memasarkan produk IKM, menambah pendapatan, mengetahui perkembangan produk yang sedang trend," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!