Senin, 15 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 327
Dinsos Target Bangun Pukesos Di 104 Kelurahan
Dinsos Target Bangun Pukesos Di 104 Kelurahan
Dinsos Target Bangun Pukesos Di 104 Kelurahan

Dinas Sosial Kota Tangerang membuat Pusat kesejahteraan sosial (Pukesos). Tujuannya adalahuntuk memudahkan warga miskin dan rentan miskin di desa/kelurahan menjangkau layanan perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial sudah membangun dua PUKESOS di kelurahan Cimone Jaya dan kelurahan Keroncong Baru.

"Kami baru membangun dua pukesos dan kami akan bangun di 104 kelurahan kedepannya. Ini menjadi program di tahun mendatang," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial HM. Juweni. Ia menjelaskan, fungsi adanya pukesos di setiap kelurahan adalah untuk layanan pertama. Jika ada keluhan masyarakat bisa di tangani langsung.

"Dengan adanya Pukesos di tingkat kelurahan guna untuk pelayanan pertama jika ada keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diselesaikan di tingkat kelurahan jadi gak usah ke kota" ujarnya.

Pukesos ini ditujukan dapat melayani keluhan masyarakat seperti pendidikan maupun kesehatan.

"Masyarakat dapat mengeluh masalah pendidikan maupun kesehatan" ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap, berbagai permasalahan masyarakat mengenai kebutuhan dasar dapat terbantu dengan adanya layanan ini. Ia pun meminta kepada Camat dan Lurah untuk aktif mensosialisasikan program ini kepada masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan secara tepat.

Selain itu, Pemkot Tangerang pun akan terus melakukan terobosan dalam mengatasi masalah sosial terutama menekan angka kemiskinan. Peningkatan kesejahteraan melalui pelatihan keterampilan dan lainnya akan terus ditingkat seiring waktu dengan meningkatnya ekonomi daerah.

"Masyarakat yang mandiri dan sejahtera adalah program kedepannya dan dapat dirasakan oleh semua warga di setiap lapisan," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!