Selasa, 2 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 337
Srikandi Satpol PP, Hadir untuk Lebih Dekat ke Masyarakat
Srikandi Satpol PP, Hadir untuk Lebih Dekat ke Masyarakat
Srikandi Satpol PP, Hadir untuk Lebih Dekat ke Masyarakat

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki unit patroli Srikandi yang berjumlah 20 personil dengan kendaraan utamanya berupa sepeda. Tujuannya meningkatkan rasa aman masyarakat saat berada di taman-taman dan kegiatan Pemerintah Kota Tangerang.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana menuturkan, selain bertugas menjaga taman tematik Srikandi turut hadir memberikan rasa aman kepada masyarakat di sejumlah kegiatan utama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Kami siapkan 10 sepeda yang digunakan untuk patroli pagi dan sore hari. Mereka akan berkeliling mengayuh sepeda dengan rute taman tematik, selain itu juga ada yang ikut melakukan penertiban” kata Mumung.

Ia menjelaskan penggunaan sepeda sebagai kendaraan tim srikandi karena dianggap mampu menjangkau setiap sudut jalan dan berinteraksi dengan masyarakat sehingga lebih fleksibel. “Upaya ini bertujuan semakin mendekatkan Satpol PP dengan masyarakat," kata dia.

Selain itu, Mumung menambahkan jika kehadiran Srikandi ini pun dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat karena adanya pendekatan secara persuasif yang dilakukan.

Meningkatknya jumlah penduduk dan kunjungan ke Kota ini, pastinya akan menimbulkan berbagai persoalan baru yang harus disikapi dan antisipasi. Maka itu, Satpol PP sebagai penegak Perda dari aturan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang pun, akan berupaya maksimal agar Kota seribu jasa ini menjadi kota yang nyaman bagi warga dan juga pengusaha yang mengembangkan usahanya.

Lalu, masyarakat pun diajak tak segan untuk selalu menjalin komunikasi dengan Satpol PP dalam mewujudkan kota tangerang yang aman dan nyaman bila menemukan adanya gangguan di masyarakat.***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!