Senin, 1 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 786
Pelayanan Perpustakaan dan Arsip Sudah Berstandar Nasional
Pelayanan Perpustakaan dan Arsip Sudah Berstandar Nasional
Pelayanan Perpustakaan dan Arsip Sudah Berstandar Nasional

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) ISO 9001:2008 terkait pelayanan perpustakaan daerah. Upaya itu membuktikan DPAD telah menerapkan sistem manajemen mutu yang baik.

Plt Kepala DPAD Meita Bachraeni mengatakan, sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) ISO 9001:2008 melingkupi pelayanan peminjaman buku, pelayanan bercerita kepada anak usia dini, perpustakaan keliling dan pinjam antar perpustakaan, pelayanan peminjaman arsip dan pelayanan informasi tentang arsip.

"Kami sudah memperoleh sertifikat SNI ISO 9001:2008 di tahun 2016 dan 2017," ujar Meita.

Menurutnya melalui sertifikat itu diketahui pelayanan yang diberikan oleh DPAD kepada masyarakat telah sesuai dengan manajemen mutu yang berstandar nasional. Selain itu melalui raihan tersebut sebagai sarana pengukuran kinerja perpustakaan agar pelayanan perpustakaan dan arsip terus meningkat kualitasnya.

Diketahui ISO 9001 : 2008 merupakan standart sistem manajemen mutu sebagai alat pengendali untuk mencapai sistem atau tujuan, di mana tujuan utamanya adalah untuk mencapai kepuasan pelanggan melalui perbaikan berkesinambungan dan pencegahan ketidaksesuaian.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, pelayanan di Perpustakaan tak hanya pada menyiapkan buku tetapi juga juga pelayanan lainnya sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

Di era saat ini, gerakan membaca perlu lagi ditingkatkan dan raihan yang telah diperoleh oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah agar menjadi motivasi untuk terus berinovasi kedepannya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!