Minggu, 30 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 1190
Pembayaran PBB Bisa Di Dua Minimarket Ini
Pembayaran PBB Bisa Di Dua Minimarket Ini

Pertumbuhan minimarket di Kota Tangerang selama kurun waktu lima tahun ini alami peningkatan yang signifikan. Hampir di pemukiman warga, terdapat minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Melihat potensi tersebut, Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang pun melakukan kerjasama dengan minimarket tersebut untuk memudahkan pelayanan pembayaran kepada masyarakat.

Sekertaris Badan Pendapatan Daerah M.Arifin mengutarakan, Bapenda Kota Tangerang telah melakukan kerjasama dengan Indomaret dan Alfamart dalam pelayanan pembayaran PBB. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat dan tepat waktu.

"Dengan adanya gerai indomaret dan alfamart di pemukiman warga maka akan sangat memudahkan warga dalam pembayaran PBB dan tak telat. Ini adalah untuk kemudahan pelayanan bagi masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya, gerai indomaret dan alfamart pun beroperasi selama 24 jam berada di seluruh Indonesia. Jadi, warga yang tak sempat membayar karena sedang pergi ke luar kota pun bisa tetap melakukan pembayaran.

Selama realisasi pelayanan ini berjalan, diakuinya telah memberikan dampak yang signifikan dan warga pun patuh dalam pembayaran pajak.

"Maka itu, peningkatan pelayanan pun terus kita tingkatkan agar warga tak kesulitan. Ini bagian dari inovasi untuk pelayanan," paparnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Herman Suwarman mengatakan, masyarakat mulai sekarang bisa membayar pajak PBB melalui kedua minimarket tersebut.

Namun untuk pembayaran dengan nominal besar maka bisa dilakukan melalui Bank BJB atau kantor Pos. Pasalnya, Bapenda Kota Tangerang pun melakukan kerjasama.

"Kita untuk yang pembayarannya besar maka melalui Bank BJB atau Kantor Pos. Jadi kita bedakan agar labih banyak pilihan," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!