Kamis, 20 September 2018 00:00 WIB
Dukung Prestasi Atlet, Dua Gor dan 10 Lapangan Futsal Dibangun
Dukung Prestasi Atlet, Dua Gor dan 10 Lapangan Futsal Dibangun
Dukung Prestasi Atlet, Dua Gor dan 10 Lapangan Futsal Dibangun
Dukung Prestasi Atlet, Dua Gor dan 10 Lapangan Futsal Dibangun

Pemerintah Kota Tangerang memperbanyak sarana olahraga di masyarakat. Tahun ini dibangun dua Gelanggang Olahraga (GOR) dan 10 lapangan futsal yang tersebar di berbagai wilayah.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Dafyar Eliadi mengatakan, dua GOR yang dibangun berada di Kelurahan Gembor dan Sudimara Pinang. Sementara lapangan futsal meliputi wilayah Kelurahan Periuk, Gebang Raya dan lainnya.

"Sarana yang disediakan bertujuan memasyarakatkan serta memajukan olahraga di masyarakat," ujarnya.

Sarana yang akan dibangun melengkapi sarana yang telah tersedia yakni 57 lapangan futsal,9 stadion mini, serta 20 GOR. "Keberadaan fasilitas olahraga turut mendukung prestasi atlet Kota Tangerang" katanya.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menambahkan dengan adanya sarana olahraga tersebut maka bisa memberikan peluang kepada masyarakat untuk menumbuhkan bibit yang ada.

Apalagi beberapa waktu lalu, Rajiah Salsabillah telah mengharumkan nama Kota Tangerang dan Indonesia dalam Asian Games karena meraih emas untuk lomba panjat tebing.

Ia pun menyakini, masih banyak bibit unggul yang dimiliki oleh Kota Tangerang untuk bisa tampil dalam pentas Nasional dan Internasional. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang pun mengadakan banyak program perlombaan tingkat Kecamatan dan Kota dalam menjaring bibit unggul untuk kemudian diberikan pembinaan.

Lalu, dirinya juga berpesan kepada warga untuk menjadikan sarana yang ada sebagai tempat olahraga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. "Di dalam badan yang sehat, ada jiwa yang kuat," ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!