Minggu, 9 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 520
2019, Disbudpar Bangun Taman Hati Anak Tingkat Kecamatan
2019, Disbudpar Bangun Taman Hati Anak Tingkat Kecamatan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang pada tahun 2019 memiliki program unggulan dengan merebranding Kota Tangerang. Konsep Rebranding saat ini tengah terus di matangkan dan menjadi fokus utama sehingga nantinya kota Tangerang lebih terlihat menarik.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang, Tihar Sophian menjelaskan re branding kota Tangerang akan dilakukan secara bertahap.

"Salah satunya seperti membangun taman hati anak yang merupakan singkatan dari taman keanekaragaman hayati dan ramah anak," katanya.

Yulianto Wibisono, Kepala Seksi Perencanaan Teknis Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang menambahkan Taman hati anak itu langkah konkritnya up grade taman lingkungan yang telah ada. Bahkan nantinya akan ada disetiap kecamatan di kota Tangerang.

"Nantinya setiap kecamatan akan ada satu taman hati anak. Taman ini nanti akan dimasukan unsur fauna, karena kami usung keanekaragaman hayati," bebernya, saat dijumpai penulis di kantornya.

Ia menjelaskan pembangunan taman tersebut akan berdiri menggunakan lahan fasos dan fasum milik pemerintah daerah. Selain itu didalamnya rencana akan dimasukan unsur fauna, mainan anak, serta juga saung.

"Untuk aplikasinya di tahun 2019 itu akan dibuat tiga taman hati anak, rencananya akan dibuat di perum griya ciledug peninggilan Ciledug, kel.nambo Karawaci, dan juga di Cipondoh," tandasnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa sejumlah daerah perbatasan juga akan di re branding. Terutama yang ada di wilayah kecamatan Benda.

"Pada lima tahun ke depan, kami akan membenahi batas kota, seperti yang ke arah Jakarta, Serpong, dan Benda. Saat ini sudah mulai bergerak, mulai sedikit-sedikit sudah kami lakukan.

Konsepnya yakni menggunakan warna baru sehingga mampu menciptakan suasana baru," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!