Jumat, 7 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 682
Olahraga Jadi Budaya Wujudkan Hidup Sehat
Olahraga Jadi Budaya Wujudkan Hidup Sehat

Mewujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan Keluarga. Setelah menjadi kebiasaan dan budaya maka akan terbawa ke lingkungan tempat tinggal dan mempengaruhi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Pemerintah Kota Tangerang pun telah membuat sejumlah program dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Seperti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan kegiatan diantaranya adalah kegiatan berolahraga.

Menyambut Hari Olahraga Nasional ke 35 yang digelar di Ternate dengan Tema "Ayo Olahraga Bangun Indonesia", Pemerintah Kota Tangerang pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai kebiasaan dalam kehiduapn sehari - hari.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang telah melakukan penataan sejumlah fasilitas umum dengan dilengkapi sarana olahraga. Misalnya saja bantaran sungai cisadane yang dapat dijadikan sebagai tempat jogging track yang nyaman dan aman sekaligus menikmati keindahan pesona sungai cisadane.

Lalu ada juga sarana olahraga lainnya yang telah dibangun hingga tingkat Kecamatan. Prestasi yang diraih Rajiah Salsabilah pada Asian Games lalu adalah momentum untuk kebangkitan olahraga di Kota ini.

Kemudian, kegiatan Car Free Day setiap hari minggu yang dilaksanakan di sejumlah wilayah tingkat kecamatan adalah bentuk dukungan dari Pemkot sebagai gerakan menuju Tangerang Sehat dengan berolahraga.

Kesehatan adalah modal awal bagi seseorang untuk memulai aktifitas dan pengembangan diri. Sebab, dalam diri yang sehat akan menghasilkan banyak kreatifitas yang disumbangkan dalam pembangunan kota ini.

Kegiatan gerak jalan bersama yang selama ini dilakukan pun sebagai kampanye jika warga harus memulainya dari diri sendiri. Olahraga bisa dilakukan dimana saja dan dengan diri sendiri maupun kelompok.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada menuturkan, partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang gelar sangat bagus dan antusiasnya pun sangat baik. Harapannya adalah semua upaya yang dilakukan dapat menjadi modal awal untuk kemudian di praktekan di rumah atau lingkungan.

"Sekarang banyak warga yang membuat kegiatan olahraga sendiri. Ada juga Lansia yang membuat program khusus olahraga pada akhir pekan. Ini sangat baik. Pemuda pun banyak yang bersepeda dengan hadirnya banyak komunitas," ujarnya.***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!