Rabu, 5 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 883
Atasi Kerusakan PJU, Dishub Siapkan 10 Tim Lapangan
Atasi Kerusakan PJU, Dishub Siapkan 10 Tim Lapangan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melalui bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) melakukan pemeliharaan lampu, terutama yang menjadi bagian program Tangerang Terang setiap harinya.

Pemeliharaan tersebut dilakukan oleh tim yang telah dibentuk dengan jumlah 10 tim kordinator lapangan yang tersebar di 13 Kecamatan.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum Dishub Kota Tangerang Syamsudin Halim menjelaskan setiap tim memiliki anggota sekitar 3 hingga 4 orang yang mengembang tugas di sejumlah Kecamatan yang telah ditunjuk. Nantinya mereka akan melakukan pemantauan dan perbaikan jika ditemukan lampu PJU yang rusak.

"Kami lakukan kontrol setiap hari, terutama yang menjadi kewajiban kami yakni Tangerang Terang. Namun demikian masyarakat juga bisa mengirimkan informasi jika memang ada lampu jalan yang rusak kepada kami, baik itu melalui Instagram, layanan whatsaap, atau juga aplikasi Laksa," jelasnya.

Pemeliharaan lampu juga rutin dilakukan agar menjaga fungsi tetap beroperai dengan baik. Untuk program Tangerang Terang, lampu PJU yang ada di jalanan di monitor setiap harinya secara mobile.

Untuk program Kampung Terang, pihaknya menjelaskan bahwa pemeliharaan ada di bawah Kecamatan, selain itu ia menghimbau agar masyarakat juga berperan aktif untuk menjaga dan memelihara lampu-lampu yang sudah terpasang.

Pada kesempatan yang sama Kasie Pemeliharaan PJU Abdul Cholik menambahkan peran aktif dan swadaya masyarakat harus ikut andil dalam pemeliharaan lampu, terutama untuk program kampung Terang, yang lampunya berada diantara lingkungan rumah masyarakat.

"Jika ada lampu yang rusak untuk program kampung terang, kami menghimbau selain di laporkan ke pihak Kecamatan, kami juga mendorong agar masyarakat aktif berkontribusi untuk swadaya memeliharanya," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!