Kamis, 30 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 390
Festival Cisadane, Seven Wonders Of Banten Yang Semakin Menarik
Festival Cisadane, Seven Wonders Of Banten Yang Semakin Menarik
Festival Cisadane, Seven Wonders Of Banten Yang Semakin Menarik
Festival Cisadane, Seven Wonders Of Banten Yang Semakin Menarik

Janji untuk memberikan kejutan kepada masyarakat Kota Tangerang dalam pembukaan Festival Cisadane Tahun 2018 berhasil dilakukan. Melalui kerjasama semua pihak, pembukaan Festival yang tak biasanya dilakukan malam hari, ternyata mampu memukau pengunjung yang hadir.

Berbagai pertunjukan yang ditampilkan, mendapatkan sambutan tepuk tangan masyarakat. Bahkan, warga seakan tak bisa menyimpan ponselnya dan harus terus memotret dan merekam setiap detik momen yang ada karena begitu menakjubkan.

Kejutan tersebut adalah Video Mapping yang ditampilkan di Jembatan Berendeng serta aksi flyboarding (Papan Terbang) yang menari - menari di atas sungai cisadane dengan membawa bendera merah putih.

Aksi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang mengenakan pakaian adat betawi dengan mengendari perahu saat pembukaan, mendapat sambutan yang luar biasa dari pengunjung. Walikota dan Wakil Walikota keluar dari Jembatan Berendeng yang kini telah menjadi Landmark dan destinasi wisata Kota Tangerang.

Kejutan Festival Cisadane tahun 2018 ternyata tak hanya saat pembukaan saja tetapi berlanjut di hari - hari berikutnya bahkan hingga penutupan nantinya. Rangkai acara yang dikemas sangat menarik oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mampu menarik pengunjung dari luar daerah.

Setiap harinya saat malam hari, penampilan video mapping di Jembatan Berendeng menjadi pertunjukan penutup bagi pengunjung yang datang. Maka itu, setiap malamnya jumlah pengunjung yang datang selalu membeludak dari biasanya.

Bahkan, ada tamu istimewa di Festival Cisadane tahun ini yakni Ketua Menteri Melaka ke 9 negara bagian Melaka Mohd Ali Rustam yang datang bersama dengan Mantan Wali Kota Melaka Datuk Yusof bi H. Jantan. Pejabat tinggi di Melaka tersebut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Festival Cisadane karena sangat ramai dan menarik.

Kemudian ada juga artis Raffi Ahmad dan Billy Saputra yang datang menghibur penonton di Festival Cisadane. Suami Nagita Slavina tersebut bahkan naik perahu dan menelusuri sungai cisadane. Secara spontan, kedatangan artis ibu kota tersebut menjadi buruan para pengunjung yang mengabadikan dengan ponselnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Festival Cisadane adalah bagian dari program Pemerintah Kota untuk menjadi Kota Layak Dikunjungi. Oleh karena itu, setiap tahunnya selalu ditampilkan sesuatu yang baru dan menarik.

Misalnya saja pertunjukan Video Mapping setiap malam hari. Diharapkan, masyarakat Kota Tangerang bisa menikmati hiburan yang disiapkan dan merasa kebanggaan dengan kotanya saat ini.

Bahkan, Festival Cisadane yang kini telah jadi Seven Wonders Of Banten, pastinya akan selalu menjadi agenda bagi turis setiap tahunnya.

"Mulai banyaknya kunjungan yang datang setiap tahun dan juga beberapa tamu tingkat Nasional dan Internasional. Ini menandakan jika Kota Tangerang telah menjadi magnet pariwisata dan kami mengajak semua masyarakat untuk ikut serta menjaga dan menjadikan Kota ini sebagai Kota Layak Dikunjungi," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!