Jumat, 24 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 368
Cereb Room Berikan Kemudahan dan Percepatan Pelayanan Kesehatan
Cereb Room Berikan Kemudahan dan Percepatan Pelayanan Kesehatan
Cereb Room Berikan Kemudahan dan Percepatan Pelayanan Kesehatan

Sejak diresmikan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2017, Cereb Room yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang terus di maksimalkan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan, Cereb Room telah banyak memberikan kemudahan pelayanan kepada petugas maupun pejabat dalam mengambil keputusan.

Seluruh data pelayanan di setiap puskesmas yang terintegrasi dalam satu basis data di Cereb Room, dapat melihat setiap perkembangan kondisi kesehatan di wilayah. Jika adanya kejadian Luar Biasa (KLB) maka Dinas Kesehatan bisa segera mengambil tindakan.

Termasuk juga pelayanan di puskesmas yang terpantau melalui CCTV. Sehingga, tak ada alasan bagi puskesmas yang libur dalam pelayanan. "Semua kondisi di puskesmas baik pelayanan maupun lainnya bisa terpantau. Ini sangat memudahkan sekali bagi pejabat dalam mengontrol petugas di lapangan," ujarnya.

Ia menuturkan pihaknya terus berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain Cereb Room, pelayanan kesehatan lainnya juga telah dicanangkan oleh Dinkes, seperti Cageur Jasa, Gereget 2018 dan beragam lainnya.

dr. Liza juga mengatakan, setiap laporan yang masuk dari masyarakat melalui Laksa maupun layanan lainnya pun menjadi catatan bagi Dinas Kesehatan. Sejak diterapkannya layanan ini maka seluruh petugas tak bisa lagi melakukan manipulasi data.

"Kami bisa melakukan penilaia terhadap kerja petugas di lapangan. Apalagi pelayanan kesehatan saat ini terus ditingkatkan dari penyediaan mobil ambulance hingga petugas yang melaksanakan kunjungan ke rumah warga," ujarnya.

Sedangkan untuk masyarakat, Cereb Room adalah pusat data untuk memantau grafik kondisi kesehatan di wilayah. Maka itu, bila adanya peningkatan terhadap satu jenis penyakit maka akan dilakukan tindakan preventif.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!