Kamis, 23 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 377
Pemkot Segera Bangun Gedung Baru SDN 15 Tangerang
Pemkot Segera Bangun Gedung Baru SDN 15 Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun gedung baru untuk SDN 15 Tangerang. Pasalnya, kondisi gedung yang ditempati siswa saat ini yaitu di samping TangCity Mall, sudah mulai rusak. Sehingga Pemkot berupaya merelokasi fasilitas gedung sekolah yang layak bagi siswa.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, lokasi pembangunan gedung baru SDN 15 Tangerang akan menggunakan lahan di belakang SDN Sukasari 4-5 yang kemarin baru dibangun. “Luas lahannya kurang lebih 4.500 meter ini relatif cukup ideal," ujanya, Senin (20/8/2018).

Menurutnya, gedung baru SDN 15 Tangerang tersebut berada di kawasan Jalan Mochamad Yamin, Babakan, Kota Tangerang. Pembangunan gedung baru yang diestimasikan akan menelan anggaran Rp9 miliar tersebut akan mulai dilaksanakan pada tahun ini.

"Pelaksanakaannya mulai tahun sekarang. Kalau pembangunannya memakan waktu sekitar 10 bulan. Mungkin pelelangan dan lain-lain mulai bisa bulan Oktober-November nanti, sebagian akan lari ke tahun 2019," jelas Dadi.

Selama pelaksanaan pembangunan gedung, siswa SDN Tangerang 15 masih akan menjalani proses belajar-mengajar di gedung yang sudah mulai menua dan rusak. Namun akan dilakukan perbaikan sementara oleh dinas terkait agar siswa siswi di sekolah tersebut bisa belajar dengan nyaman.

"Proses kegiatan belajar-mengajar masih ditempat lama, itu akan diperbaiki Dinas Perkim untuk fasilitas bisa selesai dalam pekan ini. Dinas Pendidikan pun untuk segala fasilitas kegiatan belajar mengajar harus di selesaikan pada pekan ini," paparnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!