Jumat, 17 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 693
Tiga Kelurahan Terbaik di Kota Tangerang Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan
Tiga Kelurahan Terbaik di Kota Tangerang Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan
Tiga Kelurahan Terbaik di Kota Tangerang Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah memberikan penghargaan Kelurahan terbaik tahun 2018 usai Upacara Kemerdekaan HUT Ke 73 Republik Indonesia di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Jumat (17/8/2018). Ketiganya berhasil memenuhi indikator yang disyaratkan salah satunya inovasi pelayanan dan pembangunan berbasis peran serta masyarakat.

Penghargaan pertama diberikan kepada Kelurahan Cipondoh Makmur kemudian diurutan kedua Kelurahan Pasar Baru dan diikuti Kelurahan Benda. Atas prestasi yang diraih Kelurahan Cipondoh Makmur turut mewakili Kota Tangerang untuk penilaian tingkat Propinsi Banten.

Lurah Cipondoh Makmur, Boyke Urip mengatakan, Kelurahan terbaik telah memenuhi delapan indikator penilaian yang disyaratkan meliputi

Pendidikan dan kesehatan berbasis masyarakat, pembangunan berbasis peran serta masyarakat, penggerakan perekonomian berbasis masyarakat, Inovasi kelurahan berbasis masyarakat dan pelayanan publik terbaik.

"Cipondoh Makmur menyediakan pelayanan melalui aplikasi Sianton, warga yang akan mengurus administrasi di Kelurahan dapat mengambil nomor antrian dari rumah ataupun dalam perjalanan dan akan dilayani sesuai estimasi waktu yang ditentukan aplikasi," paparnya.

Kemudian inovasi lainnya adalah penerapan standar pelayanan untuk difabel di Kantor Kelurahan Cipondoh Makmur. Upaya ini diwujudkan dengan dibuatnya jalur kursi roda.

"Kami juga bersinergi dengan warga melalui organisasi seperti PKK, BKM, Tokoh masyarakat, pemuda dan agama dalam program Pemkot seperti penghijauan dan lainnya," kata dia.

Urutan kedua penghargaan Kelurahan terbaik diraih Kelurahan Pasar Baru. Wilayah yang dipimpin oleh Lurah Yudi Pradana itu berhasil menggerakan peran serta masyarakat dalam pembangunan salah satunya dengan kehadiran Kampung wisata Markisa.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!