Jumat, 17 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 647
Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Cipondoh Gelar Karnaval Sepeda Hias
Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Cipondoh Gelar Karnaval Sepeda Hias
Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Cipondoh Gelar Karnaval Sepeda Hias

Merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia warga di Kecamatan Cipondoh mengikuti karnaval sepeda hias pada Jumat (17/8/2018). Peserta menghias sepedanya dengan unik seperti pesawat tempur, ikan dan miniatur Adipura.

Karnaval yang dimulai usai upacara itu berkeliling sekitar wilayah Cipondoh. Kreatifitas warga dalam menghias sepedanya menjadi perhatian masyarakat contohnya sepeda hias yang menyerupai hewan seperti Buaya, hiu, capung,dan kura-kura.

“Mari jaga kerukunan antar umat dalam merayakan kemerdekaan ini. Terlebih Kota Tangerang adalah salah satu kota yang rukun warganya,” kata Suli.

"Ini rutin kami lakukan setiap tahun. Pelopor acara ini Remaja Islam Al Jihad (RIAD) dan Himpunan Pecinta Alam (HIPALA) RIAD,"kata Abdul Malik

Ia menjelaskan, banyaknya peserta yang menghias sepeda bertema binatang disebabkan mayoritas peserta adalah pecinta alam.

"Ada juga yang membuat Tugu Adipura karena menurut dia melambangkan Kota Tangerang," ucapnya.

Karnaval sepeda hias diikuti kurang lebih 100 peserta. Menurut dia perlombaan ini digelar untuk memupuk kebersamaan dan juga kereatifitas remaja dan pemuda di wilayahnya.

"Seperti merebut kemerdekaan, kebersamaan dan kerjasama merupakan hal penting. Dengan itu, lomba ini kami gelar tanpa menentukan usia agar semua bersatu," terangnya.(*)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!