Rabu, 15 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 463
PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah
PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah
PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah
PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Selasa (14/8/2018) kembali menggelar donor darah. Dalam kegiatan donor yang dilaksanakan di ruang aula Kecamatan ini, para pendonor berasal dari beragam kalangan.

Mulai dari pegawai Kecamatan, masyarakat umum, organisasi kepemudaan, orma TNI/Polri hingga Camat Pinang, Agun Djumhendi turut berkontribusi mendonorkan darahnya.

Ketua pelaksana, Syamsul mengaku pihaknya menargetkan dapat memperoleh 50 kantong darah dari kegiatan in. "Kita cuma ditargetkan 50 kantong. Insya Allah, kita bisa mencapainya," ujar Syamsul ditemui di sela-sela kegiatan. Untuk waktu penyelenggaraan, menurut pria yang juga wakil ketua PMI Pinang in dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB-pukul 12.00 WIB.

Sementara, Ketua PMI Pinang, Mumu Rohimu bergembira karena pendonor cukup antusias mengikuti kegiatan yang digelar organisasi yang dipimpinnya. "Alhamdullilah, masyarakat menyambut antusias," ucapnya.

Senada, Camat Pinang Agun Djumhendi yang juga kebetulan tengah berulang tahun ke-47 mengaku sudah kerap mendonorkan darahnya. "Ini juga sebagai wujud syukur karena sudah diberi kesehatan dan keselamatan pada usia sekarang," ucapnya.

Ia pun tidak ragu mengajak masyarakat Pinang untuk melakukan donor darah. "Donor darah banyak manfaatnya. Selain memperbaharui sirkulasi darah kita, juga bisa membantu buat mereka yang membutuhkannya. Karena setetes darah membantu menyelamatkan jiwa sesama,"ucapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!