Sabtu, 11 Agustus 2018 00:00 WIB
Pembatik Kota Tangerang Ikuti Uji Kompetensi yang Difasilitasi Bekraf
Pembatik Kota Tangerang Ikuti Uji Kompetensi yang Difasilitasi Bekraf
Pembatik Kota Tangerang Ikuti Uji Kompetensi yang Difasilitasi Bekraf

Ratusan pembatik mengikuti uji kompetensi profesi batik yang difasilitasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Kegiatan itu turut diikuti oleh peserta dari Kampung Batik Kembang Mayang Kota Tangerang.

Kasubdit Standarisasi dan Sertifikasi Profesi Direktorat Harmonisasi, Regulasi dan Standarisasi pada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Budi Triwinanta mengatakan, melalui uji kompetensi sebagai dasar untuk menyatakan kompeten dibidangnya atau tidak. Program tersebut membantu pengrajin meningkatkan kualitas dan kemudahan dalam pekerjaannya.

"Kami memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif untuk saat ini di Tangerang di bidang batik dengan seratus peserta yang mayoritas berasal dari Tangerang," ujarnya di Hotel Novotel, Kamis (9/8).

Pengelola Kampung Batik Kembang Mayang, Budi Darmawan mengatakan, sebanyak 45 pembatik dari Kota Tangerang mengikuti uji kompetensi yang difasilitasi oleh Bekraf. Sebelumnya Kampung Batik Kembang Mayang sudah memiliki 4 orang pembatik yang bersertifikasi.

Ia berharap dengan semakin banyaknya pembatik yang memiliki sertifikasi maka semakin mempercepat tumbuh kembang batik di Kota Tangerang. Sebab dengan sertifikasi yang dimiliki mereka dapat melatih masyarakat yang ingin belajar membatik.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!