Sabtu, 11 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 631
Jelang Idul Adha, DKM Masjid Al-Azhom Lakukan Persiapan
Jelang Idul Adha, DKM Masjid Al-Azhom Lakukan Persiapan

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al-azhom bersiap menyambut hari Raya Idul Adha, berbagai kesiapan tengah dilakukan. Rapat dengan sejumlah instansi terkait sudah dilaksanakan agar dalam pelaksanaan mulai dari ibadah shalat Idul Adha, pemotongan hewan qurban dan pembagian hewan qurban berjalan lancar.

"Kami hari ini sudah lakukan kordinasi dengan berbagai instansi terkait, dari mulai keamanan hingga pemotongan, agar sesuai dengan standar kesehatan yang ada," ujar Achmad Chaerudin, ketua harian masjid raya Al-Azhom usai rapat kordinasi, Kamis (9/8).

Persiapan ini dilakukan guna meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan, ataupun korban dalam pelaksanaan pembagian daging.

"Kami lakukan kordinasi dengan pihak kepolisian, TNI dan juga Satpol PP sehingga nanti dalam pelaksanaan mulai dari shalat idul adha dan pembagian daging kurban berjalan tertib," imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolsek Tangerang Akp.Sarbini menjelaskan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang hari ini sudah dikordinasikan. Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya menghimbau agar pembagian daging dipisahkan antara perempuan dan laki-laki.

"Kita sudah belajar dari tahun sebelumnya, yang harus mendapat perhatian yakni dalam pembagian daging, sekiranya pembagian antara perempuan dan laki-laki dipisahkan, ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!