Sabtu, 11 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 426
Pengunjung Ramai, Penataan Taman Sukses
Pengunjung Ramai, Penataan Taman Sukses
Pengunjung Ramai, Penataan Taman Sukses

Jumlah kunjungan ke Taman Tematik Kota Tangerang setiap bulannya alami peningkatan. Hal tersebut didasarkan karena tempat yang bersih, menarik dan nyaman untuk wisata di pusat kota.

Muhammad Yogi Firmasyah selaku pengawas taman tematik mengatakan, tolak ukur dari suksesnya dibuat taman tematik adalah jumlah pengunjung yang datang. Bila semakin banyak maka konsep taman tersebut berhasil. Tapi sebaliknya, jika tak ramai maka ada kesalahan dalam penataan.

"Kalau dilihat, hampir setiap harinya taman tematik selalu ramai dikunjungi apalagi akhir pekan, ini menandakan bahwa fasilitas yang disiapkan sangat diterima masyarakat," paparnya.

Yogi juga menuturkan, faktor alasan lain dalam keberhasilan taman tematik adalah kebersihan lokasi yang menjadi pengunjung datang. "Selain sebagai pengawas, kami juga menjadi petugas kebersihan dan mengedukasi warga untuk menjaga fasilitas yang ada," paparnya.

Taman tematik telah menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Tangerang dan mendorong bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan. Kabid Pariwisata, Rizal Ridallah mengatakan, pada tahun 2017 jumlah kunjungan wisman mencapai 1.008.747 orang. Jumlah itu meningkat dari tahun 2016 yang tercatat 554.299 orang. Lalu di tahun 2015 dan 2014, jumlah kunjungan wisman tercatat 482.903 orang dan 398.679 orang. Sedangkan hingga bulan Mei tahun 2018, jumlah kunjungan wisman tercatat 443.153 wisatawan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!