Sabtu, 11 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 457
Kontrol Kerja Petugas Lapangan, DLH Buat
Kontrol Kerja Petugas Lapangan, DLH Buat
Kontrol Kerja Petugas Lapangan, DLH Buat

Kebersihan menjadi program utama Pemerintah Kota Tangerang yang terus diperhatikan. Terutama mengenai pengangkutan sampah yang harus rutin dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari.

Untuk memaksimalkan dan mengawasi kerja petugas di lapangan, Dinas Lingkungan Hidup pun membuat Mini Control Room yang menyerupai Tangerang LIVE Room. Ruang yang mengintegrasikan sejumlah aplikasi internal Dinas Lingkungan Hidup tersebut pun telah berjalan sejak bulan Juni lalu. Adapun aplikasi yang terintegrasi dalam mini control room adalah Sitimbang, Silacak, Bank Sampah, TPS 3R dan Sitepas.

Kabid Kebersihan Buceu Gartina mengatakan, tujuan dari dibuatnya Mini Control Room adalah untuk mengontrol para pekerja di lapangan dan mengupdate data yang real time.

"Jadi, melalui layar di mini control room ini, kita bisa memantau pergerakan petugas dan kendaraan pengangkut sampah. Sebab sudah kita lengkapi dengan GPS. Ini juga bagian dari pengawasan secara internal," paparnya.

Kasie Pengurangan Sampah Dika Agus Hermaji mengungkapkan jam operasional mini control room ini masih menyesuaikan dengan jam operasional kantor tetapi nanti ke depannya akan dibuat 24 jam.

"Kami mempunyai empat komputer dan empat operator setiap harinya yang bertugas di ruangan ini dan selalu melaporkan data yang up date setiap saatnya” ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!