Jumat, 3 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 985
House Of Medical Training & PMI Kota Tangerang Gelar Seminar Nasional Kegawatdaruratan
House Of Medical Training & PMI Kota Tangerang Gelar Seminar Nasional Kegawatdaruratan

Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tangerang bersama House of Medical Training (HMT) akan menggelar kegiatan Seminar Nasional yang akan di laksanakan pada 15 September 2018, di Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk penanganan kasus gawat darurat dalam keadaan sehari – hari maupun bencana, dengan Tema “Update Disaster Management Of Emergency Responsibility System”.

Zainul Hasan selaku ketua pelaksana mengatakan dirinya berharap perawat dan masyarakat dapat mengikuti kegiatan tersebut, karena ini begitu penting bagi kehidupan sehari hari bila mengalami keadaan darurat atau bencana.

“Kegiatan ini adalah salah satu pengetahuan bagi perawat/paramedic dan masyarakat awam, termasuk para relawan yang ingin terlibat dalam penanganan ke gawat daruratan, akan menjadi modal/bekal ketika terjadi bencana besar, ” jelasnya.

Tambah zain, acara ini mampu memberikan pembelajaran bagi masyarakat khususnya bagi tenaga kesehatan untuk memahami dan mengetahui konsep teoritis, serta keterampilan professional yang harus dimiliki dalam melaksanakan tugasnya khususnya pada pasiengawat darurat.

“Karena pelayanan kesehatan kegawat daruratan (dalam keadaan emergency) sehari-hari adalah hak asasi manusia/hak setiap orang dan merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh semua orang, ” katanya.

Berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Tangerang dapat mengikutinya untuk menambah wawasan dalam tanggap darurat bencana.

“Bagi masyarakat yang ingin begabung daftarkan segera karena kouta terbatas, dalam pendaftaran ini kami panitia membuka dua golongan untuk tahap pendaftaran, Golongan 1 pada 23 Juli – 12 Agustus dan Golongan 2 pada 13 Agustus - 13 September 2018," tutupnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!