Kamis, 26 Juli 2018 00:00 WIB | Dibaca : 833
Hutan Kota Tangerang Bakal Dilengkapi Flying Track
Hutan Kota Tangerang Bakal Dilengkapi Flying Track

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan membangun Flying Track di Hutan Kota bantaran sungai Cisadane. Keberadaannya dalam rangka penyempurnaan dan penataan ruang terbuka hijau.

Kepala seksi perencanaan pertamanan pada Disbudpar Kota Tangerang, Yulianto Wibisono mengatakan, tahun 2018 merencanakan pembangunan Flying Track di hutan Kota yang berada di Jalan Daan Mogot atau tepatnya didepan kantor Satpol PP. Kehadiran fasilitas tersebut akan menarik masyarakat untuk memanfaatkan hutan kota menjadi kunjungan wisata.

"Fokus tahun ini lebih banyak penyempurnaan taman dan RTH yang sudah ada salah satunya Hutan Kota," ujarnya.

Pembangunan Flying Track sepanjang 72 meter akan dirancang meliuk-liuk di dalam hutan Kota. Nantinya disetiap sudut disediakan spot menarik untuk pengunjung berfoto.

"Pembangunan Flying track tetap mempertahankan kerapatan pohon sehingga fungsi ekologisnya tetap terjaga, Dibawahnya akan dilengkapi kehadiran satwa," kata dia.

Pembangunan flying track akan melengkapi fasilitas menarik yang sudah tersedia yakni jembatan merah yang dihiasi dengan gemerlap lampu hias. Masyarakat dapat memanfaatkannya untuk berekreasi, berolahraga ataupun sekedar berfoto ria.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!