Selasa, 24 Juli 2018 00:00 WIB | Dibaca : 515
Angka Pengangguran Kota Tangerang Terendah Kedua Se-Provinsi Banten
Angka Pengangguran Kota Tangerang Terendah Kedua Se-Provinsi Banten

Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang terus berupaya meminimalisir angka pengangguran yang ada, terutama diusia produktif. Usaha yang dilakukan kini membuahkan hasil karena sampai dengan detik ini angka pengagguran Kota Tangerang berada di peringkat terendah kedua se-Provinsi Banten.

"Saat ini pengangguran di Kota Tangerang mencapai 74.981 sekitar 7,16% dari angkatan kerja ini angka terendah kedua se Provinsi Banten," ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah.

Rakhmansyah menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan untuk memberantas angka pengangguran seperti menggelar Job Fair dan membuka Balai Latihan Kerja. Kedua upaya tersebut terbukti sukses menekan angka pengangguran.

"Selain Job Fair kita juga punya program BLK atau Balai Latihn Kerja dengan 7 bidang seperti montir, perhotelan, dan menjahit," ungkapnya.

"Kita juga telah memiliki Aplikasi Tangerang LIVE disana para pencari kerja bisa memanfaatkan edget mereka dengan membuka portal aplikasi tersebut lalu buka Siap Kerja dan muncul perusahaan yang membuka lowongan," lanjutnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!