Selasa, 17 Juli 2018 00:00 WIB | Dibaca : 408
Permintaan Pembuatan Kartu Kuning Meningkat
Permintaan Pembuatan Kartu Kuning Meningkat
Permintaan Pembuatan Kartu Kuning Meningkat

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang mencatat permohonan pembuatan kartu kuning oleh para pencari kerja (Pencaker) mengalami peningkatan.

Dari yang biasa hanya 100-150 lembar, kini mulai periode Juni hingga Juli telah mengalami peningkatan. Dalam sehari data yang diperoleh sebanyak 250 lembar kartu kuning mampu dibuat oleh Disnaker untuk memenuhi permintaan.

"Buka pelayanan seperti biasa mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore yang tentunya jam selesai PNS bekerja. Memang ada peningkatan karena musim lulusan baru serta, paska lembaran," kata Kepala Disnaker Kota Tangerang, Rahmansyah.

Dalam pembuatan tersebut pihaknya menyiapkan 10 petugas untuk dapat mempercepat proses pembuatan mengingat, antrian yang panjang pada musim ini.

"Prosesnya paling lama hanya 20 menit dan kami juga telah menyiapkan petugas layanan yang siap melayani lonjakan permintaan," katanya.

Bagi para pembuat kartu kuning hanya perlu menyertakan fotokopi ijazah, ktp dan foto. Dalam pembuatan nya pun tanpa dipungut biaya.

transportsnack


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!