Jumat, 22 Juni 2018 00:00 WIB | Dibaca : 376
Kesiapan Pilwakot Tangerang Capai 95 Persen
Kesiapan Pilwakot Tangerang Capai 95 Persen
Kesiapan Pilwakot Tangerang Capai 95 Persen
Kesiapan Pilwakot Tangerang Capai 95 Persen
<head> </head>

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Kota Tangerang 2018. Hingga kemarin, persiapan jelang pencoblosan diklaim sudah mencapai 95 persen.

Berdasarkan pantauan Kamis (21/6/2018) pagi KPU mulai melakukan pemasangan segel terhadap kotak suara yang akan dipergunakan untuk keperluan di TPS pada 27 Juni mendatang. Proses pemasangan segel dilaksanakan di gudang KPU di kawasan Pusat Niaga Terpadu Blok FF 8X, Jalan Raya Daan Mogot, Km 19,6 Batuceper.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Batuceper Nurhidayatullah bersama Panwascam setempat juga sempat menyambangi gudang KPU. Komisioner KPU Kota Tangerang Nurhalim menyatakan, dalam kotak suara yang disegel sudah dilengkapi dengan sarana keperluan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) seperti surat suara, tinta, paku untuk mencoblos, busa bantalan surat suara dan lain sebagainya. "Di dalam kotak suara ini ada sarana untuk keperluan proses pencoblosan di TPS 27 Juni nanti," ujar Nurhalim.

Nurhalim menjelaskan, jumlah surat suara yang dipersiapkan di masing-masing TPS nantinya adalah sesuai DPT plus 2,5 persen. “Itu sudah sesuai ketentuan,” ucapnya. Hingga kemarin, menurut Nurhalim secara umum pihaknya secara umum tidak menemui kendala berarti. “Alhamudillah, sampai sekarang lancar-lancar saja,” ujarnya.

Sementaram, sesuai dengan jadwal, direncanakan logistik tersebut nantinya akan didistribusikan ke PPK pada tanggal 23-24 Juni. Selanjutnya dari PPK ke PPS adalah tanggal 25, sedangkan dari PPS ke KPPS pada 26 Juni.

Selain itu, hari ini rencananya surat suara yang rusak akan dilakukan pemusnahan. Jika tidak ada aral melintang, proses pemusnahan akan dilaksanakan di kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati No.16 Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

Sedangkan Camat Batuceper Nurhidayatullah menyatakan, pihaknya sengaja memantau persiapan KPU dalam menyelenggarakan Pilkada Kota Tangerang. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa KPU memang telah siap melaksanakan hajat demokrasi lima tahunanan tersebut. "Kebetulan wilayah Batuceper menjadi lokasi gudang logistik KPU, makanya kita ingin pastikan kesiapannya. Ini juga demi sukses pilkada," ucapnya.

Menurut Nurhidayatullah, berdasarkan pengamatannya, tahapan-demi tahapan telah dilaksanakan sesuai dengan perencanaan. "Menurut saya sudah sesuai dengan rencana dan lancar," ujarnya. Sementara, disinggung upaya untuk menyukseskan pilkada di Batuceper, menurutnya pihak Kecamatan Batuceper juga sudah melakukan segala upaya.

"Dengan jumlah DPT di Batuceper yang mencapai 50.289 dengan berbagai macam cara kami selalu berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu agar seluruhnya terinformasikan ke masyarakat dan agar tentunya warga datang ke TPS saat pencoblosan mendatang," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat Batuceper supaya menyadari bahwa satu suara sangat menentukan pembangunan di wilayah Kota Tangerang. "Jadi jangan menyepelekan karena ini sangat berpengaruh terhadap proses pembangunan wilayah Kota Tangerang dan Batuceper pada khususnya," pungkasnya. (*)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!