Minggu, 20 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 602
RW 05 Kelurahan Nusa Jaya Giatkan Kerja Bakti Massal
RW 05 Kelurahan Nusa Jaya Giatkan Kerja Bakti Massal
RW 05 Kelurahan Nusa Jaya Giatkan Kerja Bakti Massal
RW 05 Kelurahan Nusa Jaya Giatkan Kerja Bakti Massal

Warga Rw 05 Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci melaksanakan kerja bakti massal guna membersihkan lingkungan. Seluruh lapisan masyarakat ikut terlibat membersihkan lingkungan termasuk unsur 3 pilar dan karang taruna tunas praja. Upaya yang dilakukan itu adalah mendorong warga ber-perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dilakukan juga sedekah oksiden dengan penanaman pohon untuk penghijauan agar lorong-lorong kampung menjadi asri, indah dan nyaman. Setiap sudut jalan pun tak luput menjadi perhatian untuk dibersihkan, saluran air seperti parit yang tersumbat oleh lumpur ikut dikeruk, Tak tanggung-tanggung sampah yang diangkut sebanyak 4 dump truk.

Lurah Nusajaya Ii Nurul Komarudin, mengajak kepada semua elemen warga untuk bergotong royong melakukan kerja bakti massal. Nanti kedepannya RW 05 akan kita kembangkan menjadi kampung PHBS, Sehingga terciptanya kota yang layak huni untuk mendukung program pemerintah. "Kegiatan ini dapat menghidupkan kembali semangat gotong royong warga sini dan supaya lebih terjalin keakraban serta silahturahmi antar warga. sekalian bersih-bersih sebentar lagi kan bulan puasa, agar kita senantiasa menjaga kebersihan yang merupakan sebagian dari pada iman," ungkapnya.

Ketua RW 05 yang ikut aksi bersih lingkungan, mali menuturkan, aksi bersih lingkungan ini merupakan kegitana positif untuk mempererat silahturahmi antar warga. Masyarakat pun di himbau agar menanam pohon di setiap halaman rumahnya agar wilayah ini hijau. "Saya berharap warga dapat menerapkan ini terus agar menjadi budaya agar tertanamnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang mengininkan wilayahnya tidak kumuh lagi," katanya saat di lokasi kerja bakti



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!