Minggu, 20 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 1029
Gedung Kesenian Kota Tangerang Segera Dibangun
Gedung Kesenian Kota Tangerang Segera Dibangun

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang memastikan Gedung Kesenian Kota Tangerang akan dilakukan rehabilitasi. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih mengatakan, untuk gedung kesenian sendiri memang sudah dianggarkan pada anggaran tahun ini. Menurut dia, permintaan masyarakat sudah ditanggapi oleh dinas terkait.

“Ya akan dilakukan perbaikan. Itu sudah dianggarkan tahun ini untuk gedung kesenian ini,” ungkapnya, Kamis (17/5/2018). Namun menurut Rina, upaya pengerjaan sendiri akan dilaksanakan oleh pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim). “Dinas Perkim yang melaksanakan.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Perkim Maryono Hasan mengatakan, gedung Kesenian akan dibangun tahun ini. Rencananya, gedung kesenian ini dibangun di kawasan Moderland pada lahan fasos fasum. Pembangunan ini akan dibangun di tempat yang berbeda daripada lokasi yang telah ada.

Gedung kesenian ini juga nantinya akan lebih represetatif dibanding yang telah ada sebab memiliki berbagai fasilitas yang sudah disiapkan seperti ruang pementasan, ruang ganti serta sarana parkir kendaraan. Upaya ini juga dilakukan sebagai memfasilitasi seniman serta sebagai pusat kegiatan seniman. Dengan luas yang diperkirakan mencapai 3.000 meter persegi itu, kehadiran gedung kesenian diharapkan akan semakin meningkatkan semangat seniman dalam berkarya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!