Jumat, 11 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 310
Satpol PP Sosialisasi Kampung Tertib Aman
Satpol PP Sosialisasi Kampung Tertib Aman
Satpol PP Sosialisasi Kampung Tertib Aman

Satpol PP Kota Tangerang menggelar sosialisasi kampung tertib dan aman di wilayah Kecamatan Larangan, Rabu (9/5/2017). Melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya suasana yang tertib dan aman diwilayah.

Kabid Linmas pada Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi menjelaskan, sebelumnya Satpol PP telah sukses mencanangkan tahun penertiban. Namun program tersebut lebih kepada kegiatan refresif.

"Kalau kampung tertib aman ini lebih kepada preventif dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban," ujar Wawan.

Diungkapkan dia, program kampung tertib aman ini juga merupakan persiapan pada tahun 2019 di kampung PHBS. Jadi tidak hanya kebersihan dan kesehatannya saja, tapi harus tertib dan aman.

"Kita sosialisasi ke masyarakat polanya seperti apa untuk tahun 2019. Kampung PHBS itu didalamnya juga harus tertib dan aman," tegasnya.

Yang menjadi project percontohan, lanjut Wawan yakni, Kampung PHBS Grendeng Pulo (Grenpul). Dimana pihaknya mengutamakan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kampung yang tertib dan aman.

"Kita ingin coba gerakan partisipasi masyarakat sebagai ujung tombak. Kemudian memberikan edukasi serta pembinaan untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan," tukas dia.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!