Selasa, 8 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 385
Kokam's Gelar Sosialisasi Bank Sampah dan Pelatihan Biopori
Kokam's Gelar Sosialisasi Bank Sampah dan Pelatihan Biopori
Kokam's Gelar Sosialisasi Bank Sampah dan Pelatihan Biopori
Kokam's Gelar Sosialisasi Bank Sampah dan Pelatihan Biopori

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat agar peduli dengan lingkungan dan kebersihan. Seperti yang di lakukan oleh Koperasi Karan Madani Sejahtera ( Kokam’s) dengan menggelar kegiatan sosialisasi bank sampah dan pembutanan biopori untuk warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Neglasari.

Puluhan warga hadir dalam acara yang berlokasi di Saung Koperasi Karan Madani tersebut. Selain melibatkan masyarakat Karang Anyar kegiatan ini juga melibatkab beberapa perguruan tinggi yang berada di Kota Tangerang. Ade Budiarsah selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat mengenai system dan manajemen bank sampah kepada masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya acara ini masyarakat menjadi paham mengenai bank sampah itu seperti apa” jelasnya.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari DLH Astrid mengatakan bahwa sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat menjaga lingkungan dan memilah sampah dari rumah masing-masing.

“Kami sangat mengapresiasi dan berkomitmen penuh dalam membantu terciptanya bank sampah di wilayah Karang Anyar ini, “katanya.

Selain sosialisasi bank sampah dan biopori kegiatan ini pun menampilkan kreatifitas seni bela diri beksi yang di peragakan oleh remaja setempat. Peran serta pemuda sangat dibutuhkan untuk menjaga lingkungan Karang Anyar. “ Ini adalah awal yang baik terwujudnya bank sampah mengingat sampah ini bukansebagai masalah tetapi memiliki nilai ekonomis yang sangat potensial,” tambah Ade Budiarsah.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!