Jumat, 4 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 278
FOKAL IMM Deklarasi Anti Hoax
FOKAL IMM Deklarasi Anti Hoax

Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Kota Tangerang mendeklarasikan ‘Gerakan Anti Hoax’ sebagai upaya dalam memberantas berita bohong atau hoax yang kerap meresahkan masyarakat yang berlangsung di Kampus UMT.

Supriadi, Ketua Fokal IMM menjelaskan deklarasi ini adalah gerakan mahasiswa sebagai kaum intelektual untuk menyaring dan memahami infomasi yang diterima dari berbagai sumber.

“Mahasiswa sebagai kalangan intelektual harus mampu menyaring infomasi yang diterimanya, tidak langsung mempercayainya bahkan ikut menyebarkan infomasi tersebut,” jelasnya.

Dukungan terhadap deklarasi itu juga datang dari Pemuda Muhamadiyah. Melalui ketuanya, Ahmed Khaerudin, Pemuda Muhamdiyah menegaskan untuk bersama-sama mencegah penyebaran berita bohong atau Hoax tersebut.

Sebab dengan ikut menyebarkan infomasi yang belum tentu kebenarannya bisa berdampak tidak baik dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat dan bisa menimbulkan persoalan hukum.

Kedepannya, Fokal IMM juga akan berkoordinasi dengan instansi lainnya seperti Pemkot Tangerang dan Kepolisian untuk bersama-sama memberantas penyebaran berita-berita bohong atau Hoax.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!