Senin, 30 April 2018 00:00 WIB
Kelurahan Gerendeng Terus Sosialisasikan PHBS
Kelurahan Gerendeng Terus Sosialisasikan PHBS
Kelurahan Gerendeng Terus Sosialisasikan PHBS

Sejumlah warga RW 01 sampai dengan 06 Kelurahan Gerendeng, ikuti kegiatan sosialisasipembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang bertempat di taman jajan teras cisadane jalan. Letda Dadang Suprapto Karawaci. Hal ini, untuk mewujudkan kampung phbs secara mandiri untuk lebih peduli terhadapa lingkungannya. Seperti kampung gerendeng pulo telah sukses melaksanakan phbs yang dulunnya kumuh sekarang berubah menjadi salah satu contoh kampung tematik.

Dalam kegiatan ini, Ketua RW 23 Kampung Glintung Malang bambang irianto selaku narsumber berbagi cerita pengalaman saat membangun kampung. Dengan tema "membangung kampung tanpa uang" disini kita dituntut menjadi lebih kreatif dan menjadi inovatif. Merubah pola pikir dan kesadaran warga menjadi kunci utama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri.

Lurah Gerendeng, Nasron Azis Mufti diadakan sosialisasi ini memberikan pengetahuan terhadap masyarakat yang belum ber-phbs seperti di gerendeng pulo. Karena tujuan akhir diseluruh RW Kelurahan Gerendeng dapat menerapkan phbs dan menjaga kebersihan. "Kegiatan ini diselenggarakan agar dapat memotivasi warga untuk ikut serta meningkatkan lingkungan yang sehat dan nyaman," tukasnya.

Sementara Ridwan Afandi Ketua RW 02 mengatakan, warga siap dalam menjalankan program kampung phbs. "Saya sangat mengapresiasi kedatangan pak bambang irianto yang mau berbagi pengalamannya. Semoga kita dapat mengikuti langkah beliau untuk membangun kampung dari lorong-lorong," pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!