Senin, 26 Februari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 455
Lomba Mars Batuceper Meriahkan Kegiatan "Kampung Kita"
Lomba Mars Batuceper Meriahkan Kegiatan "Kampung Kita"
Lomba Mars Batuceper Meriahkan Kegiatan "Kampung Kita"

Kegiatan "Kampung Kita" yang diselenggarakan Sabtu (24/2/2018) oleh Kelurahan/Kecamatan Batuceper diwarnai lomba Mars Batuceper. Dalam kegiatan yang diselenggarakan di kantor kelurahan tersebut, warga antusias mengikuti lomba tersebut.

Lurah Batuceper, Edi mengatakan bahwa acara Kampung Kita merupakan salah satu program pemerintah yang baru pertama dilaksanakannya. Kegiatan ini sekaligus momentum dalam menyambut HUT ke-25 Kota Tangerang.

Hadir dalam kegiatan Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan RT/RW di kelurahan setempat. Adapun kegiatan lomba diantaranya yakni lomba nasi tumpeng, senam maumere, lomba kebersihan lingkungan, dan lomba paduan suara Mars Batuceper yang menjadi puncak kemeriahan acara Kampung Kita.

Lanjut Edi, dari empat item cabang yang dilombakan, lomba paduan suara Mars Batuceper merupakan salah satu yang paling diutamakan pada pelaksanaan kali ini. Sebab katanya, hal ini menjadi salah satu upaya untuk memviralkan Mars Batuceper kepada warganya.

"Ada empat item yang dilombakan, tapi camat berpesan agar lomba Mars Batuceper harus diutamakan. Karena nantinya di Kecamatan juga akan dilombakan. Namun sebelumnya, Mars Batuceper harus diviralkan terlebih dahulu kepada masyarakat," kata Edi, usai kegiatan.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya secara langsung menghadirkan pencipta Mars Batuceper untuk mendampingi serta mengiringi berlangsungnya lomba. Dan para pesertanya, lanjut Edi, terbuka untuk semua kalangan, terpenting warga Kelurahan Batuceper.

"Kita datangkan langsung pencipta Marsnya. Dan alhamdulillah warga juga semangat saat menyanyikan Mars Batuceper. Ini salah satu bukti kekompakan warga kami. Miskin kaya atau tua muda semuanya berbaur di acara Kampung Kita," tuturnya.

Sementara , pencipta lirik lagu Mars Batuceper Anwar Zaman yang kesehariannya menjadi petugas keamanan di SDN Darussalam mengaku terkejut karena lirik lagu ciptaannya viral di wilayah Kecamatan Batuceper. Bahkan saat ini, seringkali dirinya mendapat job tambahan yakni mendampingi atau mengiringi nyanyian Mars Batuceper di beberapa lokasi.

"Seperti hari ini, saya diminta untuk mengiringi lomba Mars Batuceper. Ya alhamdulillah setiap hari ada aja yang minta diiringi, karena Mars Batuceper ini akan dilombakan di kecamatan. Jadi dari kelurahan dan sekolahan rata-rata minta langsung didampinginya dengan saya," kata Anwar.

Namun ia menyadari, bahwa lagu ciptaannya diterima warga batuceper atas bantuan dan kepercayaan pimpinan di sekolahnya, serta Camat Batuceper, H. Nurhidayatullah.

"Saya ucapkan terimakasih yang utama untuk Bu Hj Ida, tanpa beliau lagu saya tidak akan setenar ini. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Pak Camat yang sedia merangkul warganya dan memberikan kepercayaan penuh kepada saya serta peluang untuk berkarya," ucapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!