Senin, 5 Februari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 516
Ratusan Siswa Gelar Salat Malam di Tengah Hujan Deras
Ratusan Siswa Gelar Salat Malam di Tengah Hujan Deras
Ratusan Siswa Gelar Salat Malam di Tengah Hujan Deras

Ratusan siswa SD Muhammadiyah 30 Kota Tangerang menggelar salat malam di halaman sekolahnya, Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu (3/2/2018). Hujan deras yang terjadi malam itu mengiringi ibadah salat mereka sampai selesai.

Salat malam yang dilakukan berupa salat tahajud itu dilaksanakan pukul 03.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 04.30 dilanjutkan salat subuh berjamaah. Setelah diakhiri doa maka hujan deras pun berhenti.

Kepala SD Muhammadiyah 30 Muhammad Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pemantapan ke-Islaman Kemuhammadiyahan (PIK). Sudah menjadi kalender SD Muhammadiyah 30 setiap tahun. "Digelar selama 2 hari 1 malam. Materinya yang diberikan tidak hanya soal salat," katanya, saat ditemui, Minggu (4/2/2018)

Ali mengungkapkan, tujuan digelar ini untuk menambah dan memantapkan wawasan ke-Islaman serta Kemuhamadiyahan para siswa. Kegiatan ini diikuti kelas 3 sampai kelas 6. Sedangkan yang menjadi muadzin, imam dan kultum dari kelas 6.

Sementara, Kepala Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Cipondoh Rahmat yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan PIK yang digelar SD Muhammadiyah 30. Menurutnya, kegiatan ini sebagai wahana anak-anak untuk belajar dan menjadi bekal mereka saat terjun di masyarakat. "Ini akan menjadi kenangan manis mereka untuk terus termotivasi," katanya.

Sementara, Andi Setiawan, wali murid SD Muhammadiyah dari Nisriina Fauziyah dan Nabila Andini mengaku senang bahwa anaknya bisa mengikuti PIK. Dirinya berharap anaknya bisa menjadi anak yang saleh dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas. "Inilah harapan kami," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!