Jumat, 8 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 408
Keberadaan Bus TransJakarta Mudahkan Aktivitas warga
Keberadaan Bus TransJakarta Mudahkan Aktivitas warga

Keberadaan halte pemberangkatan Bus Transjakarta di Kecamatan Larangan yang diresmikan oleh Walikota Tangerang dan Gubernur Jakarta beberapa waktu lalu sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Tidak hanya memberikan fasilitas angkutan umum yang nyaman tapi adanya operasional yang, melayani rute Tangerang- Blok M dan Tangerang – Cawang itu berhasil mengurangi kepadatan arus lalu lintas di wilayah tersebut.

“Sejak ada Bus Transjakarta kepadatan lalu lintas berkurang dan memberikan transportasi yang nyaman,” ujar Marwan salah seorang warga Kelurahan Larangan Utara, Rabu (7/12).

Hal itu juga dibenarkan Iwan Bambang Subekti, Lurah Larangan Utara. Menurutnya keberadaan halte pemberangkatan dan tujuan akhir moda angkutan itu yang ada di wilayahnya itu sangat berdampak positif terhadap kelancaran lalu lintas dari Tangerang ke Jakarta.

“Pemberangkatan antar bus berselang 10 menit jadi ini sangat menguntungkan warga Kota Tangerang yang setiap hari beraktivitas di Jakarta,” jelasnya.

Penempatan halte bus tersebut di wilayahnya itu juga dikatakannya tepat. Sebab dari lokasi parkir mobil dan motor di depan halte tersebut juga terus bertambah.

“Banyaknya mobil dan motor yang dipakir di situ menandakan mulai beralihnya masyarakat ke angkutan umum itu,” pungkasnya. (Andry)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!