Senin, 27 November 2017 00:00 WIB
Geliat Investasi Kota Tangerang Didominasi Industri Logam dan Elektronik
Geliat Investasi Kota Tangerang Didominasi Industri Logam dan Elektronik
Geliat Investasi Kota Tangerang Didominasi Industri Logam dan Elektronik

Sektor industri logam dan elektronik masih mendominasi investasi masuk ke Kota Tangerang sebesar 50 persen, disusul sektor perdagangan dan jasa serta sektor makanan.

Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Mahdiar merinci total capaian investasi di Kota Tangerang terdiri dari sektor logam dan elektronik yang mencapai 50 persen, disusul sektor perdagangan dan jasa sebesar 15 persen, kemudian sektor makanan sebesar 10 persen dan sisanya sektor lainnya.

Menurut Mahdiar, peluang investasi di Kota Tangerang semakin menunjukkan ke arah yang positif. Hal tersebut dapat dilihat dari capaian investasi Kota Tangerang yang tinggi.

"Sejak tahun 1982 sampai saat ini, ada perkembangan yang sangat pesat terkait investasi di Kota Tangerang. Kita punya target Rp27,8 triliun, pencapaian sekarang Rp24,7 triliun. Berarti kita masih punya pekerjaan rumah Rp2 triiun lagi," ujar Mahdiar.

Pihaknya pun optimis, lanjut Mahdiar, dengan target capaian investasi yang masih kurang sekitar Rp 2 triliun hingga akhir 2018 mendatang. Berbagai upaya jugatelahdilakukan, seperti mengubah sistem pelayanan dari manual menjadi digital guna mempermudah pelayanan sehingga menjadi magnet investasi masuk ke Kota Tangerang.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!