Jumat, 24 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 586
Warga Bugel Sulap Barang Bekas Jadi Pot Unik
Warga Bugel Sulap Barang Bekas Jadi Pot Unik

Kreativitas warga RW 13 Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang terkait program kampung PHBS layak diacungi jempol. Barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai di manfaatkan menjadi media tanam. Warga memanfaatkan barang tidak terpakai seperti sepatu, celana jeans, helm, dan limbah paralon untuk dijadikan media tanam yang sangat unik.

Mereka menjadikan barang bekas menjadi pot bertujuan mengajak warga agar bisa memanfaatkan barang yang tadinya tidak terpakai menjadi bermanfaat bagi lingkungan. Barang-barang bekas yang biasanya hanya menjadi limbah rumah tangga, kini lebih bermanfaat. Tidak hanya di jadikan wadah untuk tanaman, tapi bisa dikreasikan menjadi barang yang bermanfaat lainnya.

Lurah Bugel, Deny Kuncoro mengatakan banyak nya barang bekas yang ada di RW 13 terbuang percuma akhirnya dimanfatkan menjadi media tanam.

“Saya sering melihat di rumah warga banyak barang-barang bekas seperti helm, celana jeans tidak terpakai di biarkan begitu saja. Daripada jadi sarang nyamuk dan menimbulkan penyakit, saya mengajak warga agar memanfaatkannya menjadi media tanam,” ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!