Kamis, 23 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 896
Jamban Sehat Ciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat
Jamban Sehat Ciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat
Jamban Sehat Ciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat
Jamban Sehat Ciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Untuk menciptakan hunian layak dengan menerapkan hidup bersih dan sehat Pemerintah Kota Tangerang terus mencanangkan Program Jamban sehat. Seperti yang telah di lakukan di Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Hasilnya dapat dirasakan oleh warga sekitar misalnya mereka tidak usah lagi buang hajat sembarangan karna sudah ada jamban sehat.

Lurah Sudimara Timur Ma’rifullah menjelaskan, program ini sangat disambut baik oleh masyarakat, sebab masih ada beberapa warga yang belum memiliki jamban.”Untuk saat ini sebanyak 3 Jamban Sehat yang sudah rampung proses pembuatanya, lokasinya di RW 04 dan RW 06.”paparnya.

Suharta salah satu warga RT 07 RW 04 yang mendapatkan program tersebut terlihat sangat senang karena sebelumnya dia tidak memiliki WC.”Alhamdullilah setelah adanya program jamban sehat dari Pemkot, sekarang saya beserta keluarga bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat yakni Buang Air Besar (BAB) di tempat yang layak,”ucapnya.

Proses pembangunan Jamban Sehat dilaksanakan melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan melibatkan peran serta warga sekitar. Ma’rifullah menambahkan kedepannya juga akan dilakukan Program Bedah Rumah, sebanyak 12 titik yang sudah masuk tahap veifikasi,“tutup pria yang akrab disapa Bang Ipung.

Jamban Sehat merupakan rangkaian Program Tangerang Berbenah sebagai upaya Pemkot Tangerang untuk mewujudkan Kota Layak Huni (Liveable).



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!