Selasa, 14 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 937
Kompaknya Warga Rusa Raya Hasilkan Kampung Hijau
Kompaknya Warga Rusa Raya Hasilkan Kampung Hijau
Kompaknya Warga Rusa Raya Hasilkan Kampung Hijau
Kompaknya Warga Rusa Raya Hasilkan Kampung Hijau

Pemandangan berbeda nampak ketika melintasi pemukiman di Jl Rusa Raya, tepatnya di wilayah RT 05 RW 09 Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang yang terlihat asri dan hijau.

Berbagai macam jenis tanaman mulai dari pohon palem, lidah mertua, kumis kucing dan masih banyak lainnya tertata indah menghiasi pemukiman tersebut.

Sukir Ketua RT O5 RW 09 memaparkan semua tidak lepas dari peran serta dan kekompakan masyarakat sekitar.”Kepedulian warga dalam melakukan penataan lingkungan khususnya penghijauan sangat besar,”ucapnya.

Kegiatan penghijauan yang sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu itu, tak hanya di penuhi tanaman hiasan saja. Bermacam tumbuhan buah - buahan juga di tanami seperti jeruk, sawo, kelengkeng dan rambutan.

Sukir menambahkan hampir semua rumah khusnya diwilayah RT 05 memiliki tamanan hijau di pekarangannya.”Jadi secara tidak langsung warga menyediakan stok pangan secara mandiri,”pungkasnya.

Perawatan dan pemeliharaan pun terus di lakukan agar kampung hijau yang sudah ada dapat terus terlaksanan.

“Semoga warga dapat bersinergi untuk menciptakan hunian yang indah, nyaman tentunya dengan menjaga lingkungan sekitar guna mendukung program Pemerintah Kota Tangerang yaitu Kota Layak Huni (Liveable),”harapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!