Kamis, 2 November 2017 00:00 WIB
Kampung Hijau nan Asri Warga Nusa Jaya
Kampung Hijau nan Asri Warga Nusa Jaya
Kampung Hijau nan Asri Warga Nusa Jaya
Kampung Hijau nan Asri Warga Nusa Jaya
Kampung Hijau nan Asri Warga Nusa Jaya

Memiliki kampung asri nan hijau merupakan dambaan setiap orang sehingga lingkungannya terasa nyaman. Hal itu pula yang coba diterapkan oleh warga di RT 03 RW 12 Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dengan membuat Kampung Hijau.

Pembentukan Kampung Hijau tersebut dilakukan secara gotong royong dan keswadayaan warga sekitar, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang besih, sehat dan hijauMelalui 3R (Reuse, Reduse, Recycle).

Iding Ketua RT 03 mengaku, memang sebelumnya didaerah ini sedikit kumuh juga gersang. “tetapi setelah terbentuk dan berjalannya Kampung Hijau, diwilayah ini sekarang menjadi sejuk dan indah dipandang oleh mata,” ucapnya.

Kampung yang mulai bergerak beberapa bulan lalu ini di tanami berbagai macam tanaman diantaranya daun puring, pucuk merah, palem kuning dan masih banyak lainnya.

Hal ini mendorong warga lebih kreatif dalam penangan dan penataan lingkungan, seperti pemanfaatanbotol bekas yang kemudian dijadikan sebagai media tanaman. Bahkan merubah pekarangan rumah menjadi kebun mini.

“di kebun mini itu di tanami bermacam jenis sayuran dan buah – buahan seperti tomat, cabai, terong dan semangaka. jadi tak hanya tanaman hiasan saja,” tungkasnya.

Kegiatan penanaman ini pun selaras dengan program Pemkot mengenai Sedekah Oksigen, sekaligus mendukung Kota Tanerang sebagai Kota Layak Huni (Liveable).

Iding berharap dengan adanya Kampung Hijau ini warga dapat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.”sehingga terwujudnya kemandirian keluarga sehat yang berkualitas,” tutupnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!