Yuk Wisata ke Kampung Batik di Kota Tangerang

Senin, 12 Maret 2018
Kota Tangerang memiliki destinasi wisata baru yaitu kampung batik yang berada di wilayah kelurahan Larangan Selatan. Dilokasi ini dinilai terdapat potensi warga dalam membatik.
 
Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinaa Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangetang Sudadi menjelaskan untuk mengenali bahwa Larangan Selatan menjadi destinasi wisata kampung batik di tembok-tembok pagar dihiasi dengan motif batik.
 
Selain itu pihaknya juga melakukan pelatihan membatik terhadap masyarakat setempat guna mengembangkan potensi wisata ini.
 
"Kami telah melakukan pelatihan membatik disini yang diikuti warga sebanyak 40 orang sejak 6 Maret 2018 yang dilakukan selama empat hari," jelasnya.
 
Sudadi melanjutkan disini juga ada sanggar membatik yang membina warga setempat dengan waktu pelatihan seminggu dua kali yaitu setiap hari Rabu dan Jumat.
 
Untuk saat ini, terang Sudadi, tahap pengembangan awal ini di kampung batik para pengunjung bisa berfoto ria dengan latar belakang tembok batik, melihat cara membatik hingga ikut  belajar membatik.
 
"Kedepan kita akan kembangkan terus disamping sebagai destinasi wisata juga memperkenalkan kepada para pelajar kota Tangerang," tutur Sudadi. 
Top

Android

Web
Tutup