Yayasan Sayap Ibu, Hadir untuk Penyandang Disabilitas di Kota Tangerang

Selasa, 15 Mei 2018

Untuk memfasilitasi penyanang disabilitas, kini Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten hadir di Kota Tangerang yang beralamatkan di Jalan Tawakal RT 001, RW 04 No. 49 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.


Walau baru terbentuk Yayasan yang mendapat dukungan dari PT. Crown Worldwide Indonesia, Pemerintah Kota Tangerang, hingga Kementrian Sosial ini sudah memiliki 50 penyandang disabilitas.


"Dari tiga Kecamatan yang sudah kita datang ada 50 anak yang bergabung ke YSI baik yang masih memiliki keluarga atau tidak dan 10 nya lagi akan kita datangi untuk bergabung ke YSI," Renowati Hardjosubroto, Ketua Umum YSI Cabang Provinsi Banten, Selasa (15/05).

 
 
Wanita yang akrab disapa Reno ini menyampaikan bahwa ada beberapa fasilitas yang dimiliki untuk memudahkan masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus.


"Ada beba di YSI Kota Tangerang seperti ruang fisoterapi, ruang kesehatan yang bekerjasama dengan Puskesmas di Kota Tangerang, Ruang Pendidikan serta parenting untuk orang tua," ucapnya. 


Iis Aisyah Satf ahli Kemasyarakatan dan DSM Kota Tangerang menyampaikan bahwa pemkot Tangetang pun terus berupaya memenuhi fasilitas penyandang disabilitas .


"Sekarang ini udah banyak taman-taman dan semuanya ramah kepada diaabilitas kemudian pedestrian juga sudah bagus jadi jalanan urunan dan tanjakan juga bisa bisa dilewati, sekingga bisa memenuhi hak mereka pula," pungkas Iis.
 

 

Top

Android

Web
Tutup