Warga sambut Antusias Rencana Pembangunan Wisata Air

Kamis, 12 Juli 2018

Tangerang - Kota Tangerang terus melakukan pembangunan, salah satu sektor yang saat tengah digarap yaitu pariwisata. Sejumlah taman tematik, kampung wisata dan lokasi menarik lainnya telah terbangun, kini tengah akan dibangun wisata air.

 

Sebagai kota yang dilalui oleh sungai Cisadane, tentu ini menjadi keunggulan potensi yang patut dikembangkan. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang sedang mengembangkan wisata air di sejumlah wilayah tingkat Kecamatan. Begitu juga dengan potensi Sungai Cisadane yang terus dilakukan penataan sepanjang bantaran untuk menjadi wisata keluarga.

 

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri mengatakan, Pintu Air Kali Apur dan Kali Baru di Kecamatan Batuceper akan dijadikan sebagai Kampung Wisata Air. Pintu air yang dibangun masa kolonial Belanda tersebut akan menjadi wisata lokal.

 

Lalu ada juga wisata menyusuri sungai cisadane sambil mendayung melalui Taman Dayung. Warga bisa melihat kemegahan jembatan berendeng dari bawah. Begitu juga dengan perahu eretan akan diubah menjadi sarana rekreasi.

 

"Kami sudah tawarkan supaya perahu eretannya ditata agar nantinya bisa jadi salah satu obyek wisata baru di kota Tangerang," ujarnya.

 

Salah seorang warga yang berhasil dijumpai penulis, Hardyanto (45) mengaku senang jika memang pemerintah berhasil mewujudkan wisata air yang memang menjadi salah satu potensi di kota Tangerang.

 

"Saya yakin, jika wisata air ini terwujud, kota Tangerang akan semakin banyak yang mengunjungi. Misalnya aja, kalau di bawah jembatan berendeng itu diadain perahu yang untuk melihat-lihat, pasti banyak warga yang suka," ucap pria yang tinggal di Karawaci ini.

 

Senada, Putiyanti (38) juga berharap rencana pemerintah dalam mengembangkan wisata air segera terwujud, pasalnya kini sudah banyak taman, dan sungai Cisadane merupakan unggulan yang dimiliki oleh kota Tangerang.

 

"Semoga cepat terwujud, dan akan menjadi salah satu wisata unggulan dan kebanggan warga kota Tangerang," katanya.

Top

Android

Web
Tutup