Walikota Tangerang Paparkan Peningkatan Wisatawan pada Pembukaan SAIK

Minggu, 02 Desember 2018

‌Pelaksanaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) tahun 2018 dengan tema 'Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0’ resmi dibuka di Hotel Novotel Tangerang, Senin (3/12).

 

Simbolis pembukaan dilakukan dengan penekanan sirene yang dibuka oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

 

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam sambutannya, Arief menyampaikan konsep Tangerang LIVE (Liveable Investable Visitable E-City) dihadapan seluruh peserta SAIK.

 

Arief juga dengan bangga memberitahu keberhasilan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang yang sudah mencapai 1,2 juta terhitung sampai bulan November, baik dari kunjungan hotel, wisata, belanja, dan kuliner.

 

“Semua itu berkat sinergitas dari Humas serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang yang telah melakukan pengemasan promosi pariwisata secara apik sesuai perkembangan zaman ala millenial saat ini,” ungkap Arief.

 

Tambah Arief, kedepannya salah satu event di Kota Tangerang yaitu Festival Cisadane diminta untuk masuk dalam Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

 

Hal tersebut menjadi kesempatan yang baik untuk Pemerintah Kota Tangerang, sehingga bisa dibantu promosi pariwisata oleh Kemenpar.

 

"Kami berharap, seluruh media di Kota Tangerang bisa mengembangkan konten promosi pemerintahan yang semakin menarik, sehingga bisa meningkatkan viewers yang berdampak rasa penasaran yang diidamkan oleh wisatawan untuk berkunjung," katanya.

 

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya berkesempatan memberikan materi pada sesi Badan Kordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) yang bertema Paradox Marketing Strategy for Government Public Relation (GPR) Menuju Era Komunikasi 4.0

 

Ia mengatakan, strategi marketing Humas pada promosi pemerintahan khususnya bidang pariwisata perlu sekali menggandeng berbagai macam kalangan dan stakeholder. Seperti media, influencer serta instansi. Hal tersebut sesuai keingininan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. “Maka dari itu, perlunya strategi yang baik untuk mencapai hal tersebut, salah satunya melalui media promosi pariwisata yang melibatkan generasi millenial,” katanya.

 

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menampilkan salah satu tarian Ronggeng Nyentrik dihadapan seluruh peserta SAIK.

 

Setelah itu dilanjut penampilan parade Festival Rakyat dari 10 provinsi.

 

"Dengan banyaknya event nasional maupun internasional yang dilaksanakan di Kota Tangerang, diharapakn kunjungan wisatawan semakin lebih meningkat hingga akhir desember nanti," harap Walikota Tangerang.

 

Top

Android

Web
Tutup