Wali Kota Tengok Persiapan Kafilah Yang Akan Berlaga Dalam MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten

Jumat, 16 November 2018

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beri semangat, motivasi serta sharing kepada kafilah yang sedang diseleksi untuk menjadi Duta MTQ Kota Tangerang. Para kafilah yang terpilih nantinya akan dipersiapkan untuk berlaga digelaran MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019.

 

Dalam acara Pembinaan Calon Duta MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Kafilah Kota Tangerang yang berlokasi di Sol Marina Hotel, Serpong (16/11), Arief ngobrol santai dengan kafilah dan menanyakan berbagai persiapan serta kendala yang mungkin dihadapi.

 

"Apa kendalanya nih?" tanya Arief pada salah satu peserta.

 

"Gugup, grogi, buang jauh-jauh deh. Bangun percaya diri intinya itu," tegas Arief.

 

Arief meminta kepada para pembimbing untuk selalu mendampingi kafilah agar bisa profesional dan memiliki jiwa pemenang dalam berkompetisi.

 

"Makanya yang pertama dibangun itu mental, kalo ada salah ya wajar namanya juga manusia. Makanya saya titip buat pembimbing dijaga dan bimbing terus adek-adek kita. Kalo kita udah memohon pada Allah, yang kecil bisa jadi besar," jelasnya.

 

Walikota juga berkeliling melihat persiapan kalifah mulai dari Ruang Tafsir, Ruang Syarhil, Ruang Hifdzil Hadist, dan Ruang Tilawah. Diruang Hifdzil Hadist, Arief kembali memberikan motivasi untuk mencapai sukses.

 

"Kalian lihat atau sering belajar di youtube. Contoh tuh orang-orang sukses yang kemaren Juara MTQ Nasional. Jadi kalo mau sukses belajar dan contoh orang-orang sukses," terangnya.

 

Senada dengan Arief, Ketua Harian LPTQ Kota Tangerang KH. Ghozali Barmawi mengatakan dengan motivasi yang diberikan Walikota Tangerang menjadi energi positif untuk peserta.

 

"Semoga ini jadi angin segar karena sudah berapa hari mereka berlatih. Pak Arief dateng bisa menambah semangat," ujarnya.

 

Ghozali juga menambahkan pihaknya menargetkan Kota Tangerang pada MTQ XVI 2019 menjadi juara umum serta sukses menjadi tuan rumah.

 

"Sebelumnya kita peringkat lima. Tahun depan harus juara umum karena kita tuan rumah. Ditambah tiga indikator yang ingin dicapai yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi atau laporan kegiatannya," tukasnya.

 

Dalam pembinaan atau pemusatan Duta MTQ XVI ini, terdapat 100 kafilah yang nantinya akan dikerucutkan sehingga terpilih 62 orang terbaik yang akan mewakili Kota Tangerang dalam sembilan cabang lomba yang dipertandingkan.

 

Top

Android

Web
Tutup