Wali Kota Rencanakan Program Bedah Warung

Rabu, 13 Februari 2019

‌‌‌Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan rapat pembahasan LKPJ Wali Kota Tangerang tahun 2018 yang digekar di Hotel Aryaduta, Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/2).

 

Dalam arahannya pada kesempatan tersebut, Arief mengharapkan agar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disusun bisa menjadi rujukan untuk ketersediaan informasi dan data - data untuk pembangunan kota.

 

"Apa yang kita susun bisa menjadi referensi untuk berbuat lebih baik lagi di 5 tahun ke depan," ujar Wali Kota di acara yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, dan Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri.

 

Untuk itu Wali Kota meminta agar data - data yang disajikan di dalam LKPJ merupakan data valid yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

"Jadi kalau cari informasi tinggal dilihat dari situ saja,"

 

"Bisa lebih cepat dan efisien waktu juga," sambungnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga menyampaikan rencana Pemkot untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di sektor perdagangan informal seperti warung yang dikelola oleh masyarakat melalui program Bedah Warung.

 

"Bedah rumah sudah kita laksanakan di 5 tahun awal, sekarang kita akan lakukan program bedah warung,"

 

"Jadi nanti kita lakukan kerjasama dengan retail modern seperti Alfamart atau Indomaret," sambung Arief.

 

"Stok barangnya dari Alfa atau Indomaret tapi dijual di warung - warung," tambahnya.

 

Melalui program ini Wali Kota mengharapkan adanya peningkatan pendapatan masyarakat khususnya dari sektor perdagangan informal mengingat semakin ketatnya persaingan dengan toko online.

 

"Makanya daripada bersaing lebih baik bermitra," tukas Wali Kota.

 

Top

Android

Web
Tutup