Wali Kota Lepas Gerak Jalan Santai Gebyar Milad Muhammadiyah Ke-106

Minggu, 13 Januari 2019

‌Dalam rangka Milad Muhammadiyah Ke-106 dan 1 Dasawarsa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), belasan ribu pelajar, mahasiswa dan pengajar Muhammadiyah melakukan Gerak Jalan Santai atau Pawai Ta'aruf bertajuk Ta'awun untuk Negeri yang digelar di Halaman Pusat Pemerintahaan Kota (Pemkot) Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Minggu (13/01/18).

 

Gerak jalan atau Pawai Ta'aruf yang diikuti 17.500 peserta ini terbagi dalam dua zona start yaitu 5.000 peserta dari Halaman Puspem Kota Tangerang dan 12.500 peserta dari Taman Gajah Tunggal yang akhirnya berkumpul di zona finish yaitu Lapangan A. Yani untuk mendengarkan tausiyah dari Ustadz Baktiar Nasir.

 

Saat melepas 5.000 peserta yang berada di garis start Halaman Puspem Kota Tangerang, Arief mengucapkan selamat atas nama Pemerintah Kota Tangerang kepada keluarga besar Muhammadiyah atas miladnya yang ke 106 dan ulang tahun ke 10 UMT Kota Tangerang yang sudah banyak berkiprah dan mengabdi untuk kemajuan Kota Tangerang.

 

"Selamat untuk keluarga besar Muhammadiyah dan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Kota Tangerang yang selama 10 tahun senantiasa bersinergi dan berkolaborasi serta pengabdiannya yang terus Ta'awun untuk kemajuan Kota Tangerang dan Negeri Indonesia," ujar Arief didepan ribuan peserta gerak jalan.

 

"Mudah-mudahan keluaga besar Muhammadiyah bisa menginspirasi membawa kebaikan nilai-nilai islam yang Rahmatan Lilalamin di Kota Tangerang yang kita cintai ini," tambah Arief.

 

Selain itu, Arief juga ikut menambahkan hadiah berupa doorprize dua tiket Umroh ke Tanah Suci kepada para peserta.

 

"Nanti dapetin doorprize yah, nanti saya kasih umroh saya tambahin hadiahnya biar semangat," terangnya pada saat detik - detik melepas gerak jalan santai yang diinisiasi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang tersebut.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri yang berkesempatan hadir memberikan sambutan pada puncak acara di Lapangan A. Yani Kota Tangerang menyampaikan, bahwa insan Muhammadiyah harus menjadi pribadi yang bisa dijadikan contoh.

 

"Saya menginginkan pribadi - pribadi Muhammadiyah adalah pribadi yang bisa dibanggakan, pribadi yang bisa dijadikan tolak ukur dan dijadikan contoh," tegasnya.

 

"Khususnya dalam hal kebersihan, bahwa Islam cinta kebersihan dan keindahan, kalau kedepan ada rangkaian acara insan Muhammadiyah dan terbukti zero sampah itu menjadi luar biasa, Muhammadiyah keren," tukas Sekda.

 

Top

Android

Web
Tutup