Wali Kota Ingatkan Peranan Masjid dalam Makmurkan Umat

Selasa, 30 April 2019

‌‌‌‌‌Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Pada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid/Mushola/Yayasan se-Kota Tangerang di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (30/4).

 

Kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Pengelolaan Zakat Melalui UPZ Masjid/Mushola Menuju Kota Tangerang Berkah & Sejahtera dalam Bingkai Akhlakul Kharimah" ini diikuti 818 peserta yang terhimpun dari perwakilan UPZ masjid dan mushola yang ada di Kota Tangerang.

 

Dalam arahannya, wali kota berpesan, agar setiap masjid tidak hanya berfokus tentang cara memakmurkan masjid, tapi juga bisa memakmurkan masyarakat yang berada di sekitar masjid melalui UPZ yang ada di setiap masjid dan mushola.

 

"Jangan sampai masjidnya bagus dan megah tapi di sekitarnya ada warga yang kesusahan. Berikan santunan untuk bantu warga sekitar masjid yang membutuhkan bantuan" terang Arief di acara yang berlangsung

 

Arief juga berharap masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, melainkan dapat menjadi sarana untuk membangun akhlak masyarakat Kota Tangerang.

 

"Pusat budaya ilmu pengetahuan, tempat musyawarah bahkan asrama untuk merawat orang yang sakit," tegas wali kota.

 

Menutup arahannya, wali kota berpesan agar masjid harus sensitif terhadap lingkungan serta menjadi mitra dalam pembangunan Kota Tangerang.

 

"Sampaikan juga program pemerintah kepada masyarakat, masjid bisa bantu yang belum masuk program Pemkot," tukasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup