Wali Kota Hadiri Acara Santunan 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Minggu, 19 Mei 2019

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara santunan dan buka puasa bersama ribuan anak yatim yang digelar oleh Pengurus Program Orang Tua Asuh (POTA) Yayasan An-Nabawi bertempat di Masjid An-Nabawi, Perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh, Minggu (19/5).

 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota ikut berbahagia dan berterima kasih kepada pengurus POTA dan masyarakat Kota Tangerang karena sudah berbagi rezeki kepada 1.164 Anak Yatim dan Dhuafa yang berada di wilayah Kota Tangerang, khususnya lingkungan sekitar Perumahan Banjar Wijaya.

 

"Adik-adik sekalian, saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus serta masyarakat yang sudah ikut berbagi bersama 1.000 anak yatim," ucapnya.

 

"Ini moment yang sangat baik, karena berbagi itu adalah perintah Allah SWT, semoga Pemkot Tangerang juga bisa terus turut memfasilitasi masyarakatnya," paparnya.

 

Wali Kota juga menguji beberapa anak yang hadir dalam acara tersebut untuk membaca beberapa surat - surat pendek yang ada dalam kitab suci Al-Qur'an.

 

"Yang bisa baca dan lancar, nanti ada hadiah dari saya,"

 

"Doain yah Kota Tangerang, semoga Kota kita Kota Tangerang selalu dirahmati dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT," pintanya.

 

Selain itu, Arief mengharapkan agar kegiatan sosial keagamaan seperti ini yang termasuk dalam Program Tangerang Bersedekah dapat terus dilakukan dan dikembangkan oleh masyarakat Kota Tangerang.

 

"Harus meningkat tiap tahunnya, jangan malah berkurang anak yatim yang disantuni," pungkas Arief.

 

Sebagimana diketahui, Pemkot Tangerang juga sedang menggalakkan program Tangerang Bersedekah yang bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar lebih peduli terhadap mereka yang kurang mampu. Dengan bekerjasama dengan Baznas Kota Tangerang, kini masyarakat dapat dengan mudah berinfaq, zakat dan sedekah lewat tangerangsedekah.id ataupun lewat Gerai Zakat serta UPZ-UPZ yang ada di masjid dan mushola sekitar tempat tinggal.

 

Top

Android

Web
Tutup