Wali Kota Apresiasi Peringatan May Day Dengan Cara Olahraga

Selasa, 23 April 2019

‌‌‌‌‌Menyambut peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati tanggal 1 Mei, Lembaga Kerja Sama Tripartit (LKST) menggelar pertandingan olahraga antar serikat pekerja seKota Tangerang.

 

Mengusung tema "Semangat Mayday Momentum Kebersamaan Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah", pertandingan ini rencananya berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23 hingga 25 April 2019 dengan mempertandingkan sebanyak enam cabang olahraga.

 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin dan kepala Disnaker Kota Tangerang Rahmansyah menyampaikan apresiasinya atas eksistensi buruh yang ada di Kota Tangerang.

 

"Selama ini para pekerja di Kota Tangerang mampu menyampaikan aspirasinya dengan tertib,"

 

"Walaupun dengan cara demonstrasi tapi dilakukan dengan cara yang positif dan kondusif," ujar Wali Kota di GOR PT. Gajah Tunggal, Jatiuwung, Tangerang, Selasa (23/4).

 

Arief mengharapkan melalui peringatan May Day yang tiap tahunnya dilakukan, dapat terbentuk suasana yang damai, kekeluargaan dan kebersamaan diantara sesama pekerja.

 

"Pekerja harus bisa berkontribusi dalam bersama menggerakan roda perekonomian Kota Tangerang," jelasnya.

 

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan kompetisi olahraga yang saat ini rutin digelar antar serikat dapat ditingkatkan menjadi antar perusahaan.

 

"Biar pada kenal dan kalau ada yang belum punya serikat bisa gabung sama yang lain," pinta Arief.

 

Sementara itu, ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang H. Ismail menambahkan peringatan May Day tidak hanya dilakukan dengan cara turun ke jalan tapi melalui cara yang lebih menyehatkan yaitu olahraga.

 

"Sebagai bagian untuk mendorong iklim investasi yang baik di Kota Tangerang," tutup Ismail.

 

Sebagai informasi, pertandingan olahraga dalam rangka memperingati Hari Buruh diikuti sebanyak 400 pekerja dengan cabang olahraga diantaranya cerdas cermat, bulutangkis, tenis meja, futsal, catur dan bola voli.

 

Top

Android

Web
Tutup