Mensos Apresiasi Warga Kota Tangerang Berhasil Manfaatkan PKH

Jumat, 08 Februari 2019

‌‌‌Tangerang,-Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin memaparkan upaya konkrit dalam mengatasi permasalahan kemiskinan di Kota Tangerang. Salah satunya melalui program Layak huni yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Dihadapan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara pemberian Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Puspemkot Tangerang pada Kamis, (7/2/2019) menjelaskan, Kota Tangerang memiliki program Saba Sehat. Pemkot memberikan alokasi anggaran untuk kesehatan masyarakat, dimana warga yang mengalami kendala mengenai biaya kesehatan karena belum memiliki BPJS Kesehatan, maka akan ditanggung melalui program ini.

 

“Kami membangun fasilitas kesehatan yang lengkap untuk warga Kota Tangerang yang terdiri dari Puskesmas Rawat Inap 4 unit, Puskesmas UGD 24 Jam 2 unit, Puskesmas dengan Persalinan 15 unit dan Puskesmas Non Rawat Inap 15 unit serta 1 unit RSUD,’ujar Wakil Walikota.

 

Dibidang pendidikan, Pemkot Tangerang memiliki program Tangerang cerdas, sebanyak 74.885 siswa pendidikan dasar telah menerima manfaat program yang telah berjalan sejak tahun 2014. Selain itu ditambah sebanyak 8.124 siswa pendidikan menengah juga telah menerima program Pemkot Tangerang.

 

“102 sekolah swasta juga telah digratiskan, Upaya ini juga sejalan dengan peningkatan fasilitas dengan program seribu ruang kelas yang telah terbangun,’papar dia.

 

Wakil Walikota juga menambahkan program lainnya seperti bedh rumah dan jamban sehat. Kedua program membantu masyarakat kurang mampu memiliki hunian yang layak serta jamban yang memenuhi standar kesehatan.

 

“ Sejak tahun 2015 sudah dibedah sebanyak 5.872 rumah dan 1.671 yang merata di seluruh Kecamatan,’ujarnya.

 

Sachrudin menyatakan program layak huni yang dijalankan Pemkot Tangerang akan memberikan dampak kepada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakatnya.

 

“Pendidikan dan Kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat, Oleh karenanya Pemkot Tangerang konsen dalam program tersebut dan akan terus ditingkatkan untuk masyarakat,”pungkasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup